PPS Desa Merkawang Umumkan DPT Pemilu 2024

  • Jan 10, 2024
  • Merkawang
  • Pemerintahan

Merkawang-Tambakboyo (27/6/2023), Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Merkawang Kecamatan Tambakboyo Kabupaten Tuban melakukan pemasangan  salinan  Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024, pengumuman DPT di mulai 27 Juni 2023 sampai 14 Februari 2024.

Pagi-pagi PPS Desa Merkawang sudah berada di secretariat PPS, terlihat sedang menyiapkan salinan DPT yang akan di pasang di secretariat dan TPS. terlihat Faul menata salinan DPT dengan memberi pelindung map plastic supaya tidak mudah rusak, sedangkan Ta'in menyiapkan cover salinan DPT, dengan melabeli tiap-tiap TPS untuk memudahkan masyarakat dalam mengecek DPT.

Pemasangan salinan DPT di mulai dari secretariat yang di pasang di papan pengumuman di depan secretariat PPS Desa Merkawang, salinan DPT yang dipasang adalah keseluruhan dari 7 TPS, pemasangan salinan DPT di kelompokan sesuai TPS.

Setelah selesai pemasangan salinan DPT yang di secretariat, ketua PPS desa Merkawang berkoordinasi terlebih dahulu dengan anggota PPS dan secretariat untuk menentukan tempat pemasangan salinan DPT yang berada di TPS-TPS.

Setelah di sepakati tempat pemasangan salinan DPT yang berada di TPS masing-masing maka pemasanganpun dilanjutkan di TPS satu yang di tempatkan di perpudes Sendang Sastra.

Dengan bersama-sama PPS dan sekretariat pemasangan salinan DPT dilanjutkan di seluruh TPS desa Merkawang Kecamatan Tambakboyo Kabupaten Tuban, Salinan DPT di pasang di tempat umum dan strategis seperti POS Kamling yang dianggap tempat berkumpulnya warga atau tempat yang mudah dijangkau, dan di depan rumah warga yang sering di jadikan tempat berkumpul atau jagongan.

Setelah salinan DPT terpasang semua akhirnya PPS Kembali ke kesekretariat untuk melakukan evaluasi sekaligus persiapan sosialisasi Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan di jama’ah mushola Darussalam yang di asuh bapak Nur Alim.

Dengan di pasangnya DPT di tempat-tempat strategis diharapkan supaya masyarakat bisa melihat, memeriksa dan mencermati apakah namanya sudah masuk di DPT atau belum, atau ada anggota keluarganya yang belum masuk di DPT, maka bisa langsung berkoordinasi dengan PPS desa Merkawang.

Selain mengecek secara manual di salinan DPT yang sudah di pasang di secretariat maupun di TPS masing-masing, warga masyarakat juga bisa melakukan pengecekan DPT secara online melalui website resmi KPU RI di Cek DPT Online (https://cekdptonline.kpu.go.id/), pengecekan bisa dilakukan di HP masing-masing.

Sebagai tambahan informasi bahwa DPT Pemilu 2024 desa Merkawang total berjumlah 1781 dan di tersebar di 7 TPS sebagai berikut :

  • TPS 01 : 235
  • TPS 02 : 258
  • TPS 03 : 256
  • TPS 04 : 247
  • TPS 05 : 262
  • TPS 06 : 262
  • TPS 07 : 261

Link Cek DPT Online https://cekdptonline.kpu.go.id/ (ar)

Link Video Kegiatan https://youtu.be/Lts2vpwyIs8