Inspektorat Kabupaten Tuban Monev Dana Desa Tahun 2023 di Desa Merkawang

  • Apr 25, 2024
  • Merkawang
  • Pemerintahan

Merkawang-Tambakboyo (24/04/2024) ; Inspektorat Kabupaten Tuban melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan Dana Desa Tahun 2023 di desa Merkawang Kecamatan Tambakboyo.  Tujuan dari kunjungan Inspektorat Kabupaten Tuban adalah melaksanakan pembinaan kepada desa terkait dengan pengelolaan dana desa pada Rabu (24/04/2024).

Ketua Tim dari Inspektorat kabupaten Tuban Drs. Djuwardi menjelaskan, tujuan monev tersebut untuk melaksanakan pembinaan pengelolaan dana desa, selain itu juga untuk mengamati atau mengetahui perkembangan dan kemajuan desa. Selain itu sebagai bahan identifikasi dan pemecahan masalah yang ada di desa.

Selain itu, monev juga sebagai proses untuk mengetahui sejauh mana pemdes melakukan transparansi tata kelola keuangan desa yang meliputi kebijakan, kegiatan dan program yang ada di desa.

“Monev ini untuk melaksanakan pembinaan sekaligus untuk mengetahui pelaksanaan program dan kegiatan yang ada di desa sesuai tata kelola keuangan desa atau tidak. Monev juga untuk mengetahui output bagi masyarakat di desa ini sesuai dengan regulasi yang berlaku,” katanya. (ar)

Berita juga bisa diakses pada Chanel Youtube Pemdes Merkawang : Monev Inspektorat