Pemerintah Kabupaten Tuban MONEV Program BKK di Bumdesa “Maju Sejahtera”

  • Jan 12, 2024
  • Merkawang
  • Pernak-Pernik Desa

Tambakboyo-Merkawang (21/7/2023), Pemerintah Kabupaten Tuban melakukan monitoring dan evaluasi Program Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Program Pemberdayaan BUMDesa Provinsi Jawa Timur Tahun 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan di balai Desa Merkawang pada Jum’at (21/07/2023) pukul 09.15. WIB

Monitoring dan evaluasi dilaksanakan oleh Kuntil SH., Adi Priambodo, Dika Rangga dari Dinas Sosial, P3A-PMD Tuban, dan didampingi Ahmad Toharudin, ST., Ahmad Harun Prasetyo, ME dari Pendamping Desa Kabupaten Tuban.

Turut hadir pula Kasi PMD Kecamatan Tambakboyo Suharsono dan Pendamping Desa Kecamatan Aris serta Pendamping Lokal Desa Kumbi Hartono.

Pada kegiatan monev dan evaluasi BKK Provinsi Jawa Timur kali ini di sambut langsung oleh Kepala Desa Merkawang Ahmad Wahib Al Haitimi dan Mohamad Hamim, Kholid Asror dari Bumdesa “Maju Sejahtera” Desa Merkawang.

Kegiatan di buka oleh pejabat Dinas Sosial, P3A-PMD Kabupaten Tuban dan dilanjutkan evaluasi oleh Pendamping Desa Kabupaten Ahmad Harun Prasetyo.

Dalam kesempatan itu, Harun berharap bahwa program BKK ini sudah sesuai dengan harapan masyarakat yaitu mampu berkontribusi meningkatkan pendapatan asli desa (PAD) serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu direktur Bumdesa “Maju Sejahtera” Mohamad Hamim menjelaskan bahwa pemilihan program ini sudah melalui kajian ekonomi masyarakat desa, baik masyarakat desa Merkawang maupun masyarakat desa sekitar.

Sedangkan kepala desa Merkawang Ahmad Wahib Al Haitimi sangat berterimakasih atas di monevnya Bumdesa “Maju Sejahtera” ini, karena dengan demikian nantinya program BKK dalam pelaksanaanya akan sesuai dengan harapan dari pemerintah dan akan bermanfaat untuk pemeberdayaan masyarakat desa Merkawang. (ar)