Pemdes Merkawang Menyalurkan BLT-DD Tahun 2023 Tiga Bulan Sekaligus

  • Jan 08, 2024
  • Merkawang
  • Pemerintahan

Merkawang-Tambakboyo (21-04-2023), Puasa sudah memasuki hari ke dua puluh sembilan pada bulan Ramadhan 1444 H atau malam songo, pada Kamis dua puluh april dua ribu dua puluh tiga (9.30 WIB) Pemerintah Desa Merkawang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode bulan Januari, Pebruari, Maret 2023.

BLT-DD tahun 2023 di salurkan kepada tiga puluh dua keluarga penerima manfaat (KPM) dengan rincian tiga ratus ribu rupiah per bulan dan untuk penyaluran kali ini di berikan tiga tahap langsung sejumlah Sembilan Ratus Ribu Rupiah.

Penetapan KPM BLT-DD tahun 2023 sejumlah tiga puluh dua KPM di dasarkan pada ketentuan Pasal 24 ayat (1) huruf b Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 201/PMK.07/2022 tentang Pengelolaan Dana Desa dan Berita Acara Musyawarah Desa Nomor 15/BPD.Merkawang/XII/2022 Tanggal 23 Desember 2022 tentang Verifikasi, Validasi, dan Penetapan Data Calon Penerima BLT-DD Desa Merkawang tahun 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekcam Tambakboyo Suherman, SH. dan Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Harsono, SH. Dalam sambutanya Sekcam berpesan supaya uang bantuan ini di gunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok, jangan di gunakan untuk membeli hal-hal yang tidak penting. Suherman menambahkan penyaluran BLT-DD hari ini 20 April 2023 bersamaan dengan terjadinya fenomena alam yaitu Gerhana Matahari Hibrida, Gerhana matahari hibrida terjadi ketika matahari, bulan, dan bumi tepat segaris.

“Semoga adanya Gerhana Matahari Total ini kita senantiasa di beri kesehatan, umur yang panjang, rizki yang melimpah supaya dapat ziarah ke Makah dan Madinah” menutup sambutanya.

Sedangkan Mas Gaguk Kepala Desa Merkawang berpesan kepada KPM BLT-DD agar lebih bijak dalam menggunkan uang bantuanya, “Pergunakan uang bantuan ini untuk kebutuhan pokok sehari-hari, seperti membeli beras, lauk pauk dan jangan di gunkan membeli barang yang tidak penting”.

Kegiatan di lanjutkan dengan penyerahan secara simbolis oleh Sekcam Tambakboyo dan Kepala Desa Merkawang, dan selanjutnya BLT-DD di bagikan secara urut berdasarkan kehadiran yang di pandu oleh Kaur Perencanaan dan Pembangunan Rasmijan dan Kaur Keuangan Churul ‘Ain. (ar)


#bltdd
#bltdd2023
#desamerkawang
#tambakboyo
#tuban
#kemendesapdtt
#mbangundesonotokutho
#makinsejahtera