Mobil Coustomer Servis (MCS) BPJS Kesehatan di Desa Merkawang di Sambut Antusias Warga

  • Jan 12, 2024
  • Merkawang
  • Kesehatan

Merkawang-Tambakboyo (6/10/2023); Mobil Coustomer Servis (MCS) BPJS Kesehatan Kantor Cabang Bojonegoro kembali hadir di desa Merkawang Kecamatan Tambakboyo Kabupaten Tuban guna memberikan pelayanan gratis administrasi kepesertaan dan pemberian informasi program jaminan kesehatan nasional (JKN).

Pelayanan BPJS keliling ini dilaksanakan pada Jum'at, 6/10/2023 di Pendopo Balai Desa Merkawang Kecamatan Tambakboyo Kabupaten Tuban.

Layanan MCS dapat memberikan pelayanan layaknya di kantor cabang, jenis layanan administrasi yang disediakan antara lain perubahan identitas, update data kepesertaan, pendaftaran peserta PBPU (mandiri), pendaftaran bayi baru lahir PBI JK kelahiran maksimal 3 bulan, dan perubahan FASKES tingkat 1.

Mobil Coustomer Servis (MCS) BPJS Kesehatan Kantor Cabang Bojonegoro ini tentu mendaoat renspon positif dan mempermudah masyarakat mengakses informasi, diantaranya yang banyak membutuhkan layanan adalah pengecekan status kepesertaan BPJS Kesehatan.

Seperti halnya Abdul Muntholib menyampaikan terimakasih kepada desa Merkawang karena sudah memghadirkan layanan BPJS Keliling ini. "Alhamdulillah dengan adanya MCS Keliling ini sangat mempermudah dan menghemat waktu, saya tudak perlu repot-repot ke Tuban, sudah cukup di layani di desa saja", ucapnya kepada tim Info Desa.

Masyarakat yang hadir tidak hanya dari desa Merkawang saja namun banyak juga yang dari desa-desa tetangga.

Karena antusias warga yang membutuhkan pelayanan Mobil Coustomer Servis (MCS) BPJS Kesehatan, pelayanan naru selesai pukul 14.00 WIB. (ar)