Keluarga PT. SBI Bagikan Beasiswa GOTA Kepada Anak-anak Desa Merkawang

  • Jan 08, 2024
  • Merkawang
  • Pendidikan, Pernak-Pernik Desa

Merkawang-Tambakboyo (4/4/2023), Ramadhan adalah bulan suci yang penuh berkah dan ampunan dari Allah SWT. Bulan Ramadhan 1444 H/2023 M sudah memasuki hari ke 13 pada Selasa 4 April 2023.
SBI Pabrik Tuban menggelar penyerahan beasiswa GOTA (Gerakan Orang Tua Asuh) tahun 2023 yang berlangsung di Pendopo Balai Desa Merkawang Kecamatan Tambakboyo Kabupaten Tuban.

Program GOTA ini adalah salah satu pilar tanggung jawab social dan lingkungan PT. Solusi Bangun Indonesia Pabrik Tuban. Program GOTA merupakan wujud kepedulian dari karyawan PT. SBI Pabrik Tuban dalam bidang pendidikan bagi anak sekolah di sekitar Pabrik Tuban. Program pemberian beasiswa di berikan bagi anak-anak sekolah dari tingkat SD sederajat, SMP sederajat dan SLTA dari keluarga kurang mapu.

Kegiatan penyerahan beasiswa GOTA di awali dengan safety pause yang di sampaikan oleh NurLaila Rakhmawati (Reliability & Planning Engineer) tentang berhati-hati saat membawa anak waktu sholat di masjid, pembelajaran yang di alami dari anak jamaah masjid yg mengalami kecelakaan tangannya kejepit jendela masjid. Tangannya hancur hingga diamputasi, akibatnya anak ini tdk bisa menggapai cita-citanya menjadi TNI.

Priyo Pratejasmoyo (Total Productive Maintenance Officer) sebagai perwakilan dari orang tua asuh SBI pabrik Tuban memberikan sambutan sekaligus motivasi kepada anak asuh GOTA tentang pentingnya belajar sungguh-sungguh agar menjadi anak yang berprestasi dan tercapai apa yang di cita-citakan seperti halnya kakak tingkat yang sudah lulus dari program GOTA kemudian mengikuti program EVE SBI dan sekarang sudah bekerja di PT. SBI Pabrik Tuban. Pak Priyo panggilan akrabnya meminta do'a dan dukungan dari anak-anak dan warga masyarakat agar seluruh karyawan yang menjadi orang tua asuh di beri Kesehatan dan pabriknya menjadi lancer sehingga bisa selalu berbagi dengan warga di sekitar pabrik.

Ucapan terimakasih yang tak terhingga di sampaikan Mas Gaguk Kepala Desa Merkawang atas hadirnya program GOTA yang di inisiasi murni oleh karyawan PT. SBI dan sudah berjalan sepuluh tahun ini. Semoga kolaborasi yang sudah di bangun selama ini akan tetap terjaga dengan baik khususnya kepedulian di bidang pendidikan dengan memberikan bantuan beasiswa yang diterimakan enam bulan sekali. Do'a terbaik semoga para orang tua asuh ataupun teman-teman yang sudah membantu terselenggaranya program ini di berikan balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT.

Pembagian beasiswa GOTA PT. SBI untuk desa Merkawang tahun 2023 ini di berikan kepada enam puluh enam anak dari tingkat SD sampai SLTA, pembagian di pandu oleh Comrel PT. SBI dan PKM. (ar)