232 KPM Desa Merkawang Menerima Bantuan Pangan Beras Periode September 2023

  • Jan 12, 2024
  • Merkawang
  • Pemerintahan

Merkawang-Tambakboyo (25/9/2023), Pemerintah melalui Perum Bulog mulai melakukan pendistribusian bantuan pangan beras tahap ke-2 periode September 2023 kepada keluarga penerima manfaat di Desa Merkawang Kecamatan Tambakboyo Kabupaten Tuban. Pendistribusian beras sebanyak 2.320 Kg yang dikemas 10 kg per sak.

Penyaluran bantuan pangan beras tahap ke-2 periode September 2023 kepada keluarga penerima manfaat desa Merkawang di laksanakan pada Senin (25 September 2023 / 11.00-13.30) oleh PT. POS Indonesia di Pendopo Balai Desa Merkawang Kecamatan Tambakboyo Kabupaten Tuban.

Penyaluran bantuan pangan beras ini juga di damping oleh perangkat desa, guna memastikan penyaluran berjalan dengan tertib dan lancar, nampak juga Kepala Dusun Kademangan Abdul Rozak serta Kaur Tata Usaha Abdul Kifli dan Kaur Keuangan Churul Ain.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dusun Kademangan Abdul Rozak membuka kegiatan penyaluran bantuan dengan menyampaikan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapatkan bantuan beras berkurang 7 orang, dari 329 menjadi 322 KPM pada bulan September ini. Kadus kademangan juga mengajak untuk mendoakan bapak kepala desa, perangkat desa dan semua warga masyarakat desa Merkawang diberikan kesehatan dan kelancaran rizki oleh Allah SWT.

"Semoga kita semua diberikan kesehatan dan diberikan rizki yang melimpah kanggo sangu ibadah, saget ziarah makakah madinah, amiin... , dan semoga yang hari ini tidak mendapatkan bantuan  diberikan rizki dari jalan lain yang melimpah", ucapnya yang di aminkan oleh warga yang hadir"

Kegiatan Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah untuk Bantuan Pangan Beras Tahun 2023 merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap kebutuhan pangan khususnya kepada masyarakat berpendapatan rendah. Yang melibatkan Badan Pangan Nasional, Perum Bulog, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Sosial, dan PT. Pos Indonesia, penyaluran bantuan ini diharapkan bisa berjalan lancar dan tepat sasaran.

Perlu di ketahui bahwa keluarga penerima manfaat di Desa Merkawang Kecamatan Tambakboyo Kabupaten Tuban penerima bantuan pangan beras tahap ke-2 periode September 2023 ini berjumlah 232 orang. (ar)